Inilah yang Menyebabkan Perut Buncit


Ukuran perut yang ramping menjadi dambaan semua orang, namun apa jadinya ketika perut ideal yang diinginkan tidak tercapai. Oleh karena itu anda harus mengetahui apa saja penyebab perut buncit pada pria dan pada wanita serta cara mengatasinya dengan cara yang baik dan benar.

Perut buncit bisa disebabkan juga karena kurang minum air putih. Karena asupan air putih yang cukup maka akan melancarkan fungsi organ tubuh sehingga sistem pencernaan akan berjalan dengan baik. Bahkan bila anda membiasakan minum air putih sebelum makan maka dapat dengan mudah mengendalikan nafsu makan sehingga mengurangi perut buncit.

Stres dapat menjadi faktor yang menyebabkan perut buncit karena stres akan mengganggu kinerja pencernaan. Stres juga dapat menimbulkan masalah pada kemampuan tubuh untuk menyimpan lemak. Sehingga perut akan terlihat lebih buncit. Maka usahakan anda tetap tenang dalam mengatasi berbagai masalah agar mudah menemukan jalan keluarnya.

Tiduran setelah makan merupakan salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan perut buncit dan keras. Hal ini disebabkan pada saat anda berbaring dengan perut penuh berisi makanan maka proses pencernaan tidak akan berjalan dengan baik. Sehingga dalam jangka waktu lama maka perut akan menjadi buncit dan akhirnya merusak penampilan anda.

Kebiasaan lain yang dapat menjadi pemicu terjadinya perut buncit ialah makan dengan durasi terlalu cepat. Sehingga makanan tidak dikunyah dengan baik yang akan menyebabkan pencernaan di dalam perut tidak dilakukan dengan sempurna sehingga akan menimbulkan gas dan perut buncit. Untuk itu makanlah secara perlahan dan kunyahan yang cukup.

Diantara penyebab yang telah disebutkan diatas, faktor keturunan inilah yang sulit untuk diperbaiki. Sehingga seseorang akan memiliki perut buncit jika ayah atau ibunya memiliki perut buncit juga. Namun dengan berolah raga secara teratur maka masalah perut buncit akan berkurang sehingga otot perut menjadi kencang dan perut terlihat lebih ideal. 

Comments